Raudha Homebase,BNA 53462,INA
+6281327173702
info@jaami.id

BBC Menyiarkan Shalat dan Do’a di Stasiun Radio Untuk Pertama Kali.

BBC Menyiarkan Shalat dan Do’a di Stasiun Radio Untuk Pertama Kali.

LONDON: Muslim di Inggris sekarang dapat mendengarkan khutbah salat Jumat yang disiarkan di radio BBC untuk pertama kalinya.

Jaami mengutip pemberitaan dari Inggris bahwa Imam yang berbeda memimpin siaran Subuh jam 5:50 pagi setiap minggu di 14 stasiun radio lokal BBC, membaca ayat-ayat dari Al-Qur’an atau kutipan dari Nabi Muhammad, sebelum menyampaikan khotbah dan memimpin pendengar dalam doa.

Para pendengar radio menjadi bagian dari stasiun Radio di Inggris dengan komunitas Muslim yang besar – Leeds, Sheffield, Lancashire, Manchester, West Midlands, Leicester, Stoke, Derby, Nottingham, Coventry dan Warwickshire, Three Counties, Merseyside, Berkshire dan London.

Radio lokal adalah semua tentang menghubungkan komunitas, dan kami berharap refleksi mingguan ini akan membantu orang Muslim merasakan rasa komunitas saat mereka terisolasi,” kata Chris Burns, kepala BBC Radio Lokal.

Tempat ibadah di seluruh Inggris telah ditutup sejak 23 Maret di salah satu langkah yang diperkenalkan untuk mengekang penyebaran virus corona.

BBC sudah menyiarkan layanan Kristen pada hari Minggu di 39 stasiun lokal dan nasionalnya.

Siaran shalat Jumat, yang dimulai Jumat lalu, akan berlanjut selama umat Islam tidak dapat menghadiri masjid lokal mereka.

Ada juga rencana untuk siaran reguler untuk minoritas agama lain, seperti komunitas Hindu dan Yahudi, kata BBC. Dalam siaran TV kepada orang-orang Inggris pada hari Minggu,

Ratu Elizabeth memuji orang-orang dari “semua agama” atas upaya gabungan mereka untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Registrations
Register with us by filling out the form below.

Password must be at least 7 characters long.
Password must be at least 7 characters long.

Please login to view this page.
Please login to view this page.
Please login to view this page.